Rabu, 20 Agustus 2014

Daftar Objek Wisata di Kediri Jawa Timur -

  Kediri merupakan Kota Terbesar ke tiga di Jawa Timur setelah Surabaya dan Malang. Kota ini memiliki banyak tempat wisata yang sangat menarik yang layak untuk di kunjungi, Wisata andalan Kediri adalah wisata alam. wisata modern yang ada di kota ini juga tidak kalah bersaing dengan wisata alam. Banyak tempat wisata modern yang giat dibangun di Kota Tahu ini, yang seakan-akan Kediri ingin memunculkan 2 ikon wisata andalan yang berpadu antara wisata alam dan modern


Kediri juga mempunyai sebuah sejarah masalalu yang cukup besar, di kota inilah pernah berdiri sebuah kerajaan besar pada masa lalu yaitu Kerajaan Kediri yang di pimpin oleh Prabu Sri Aji Jayabaya. Banyak situs - situs bersejarah peninggalan masa lalu yang ditemukan di Kediri. Sungguh kombinasi unik antara wisata alam, wisata modern, dan wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi.


Peta Wisata Kediri
Peta Wisata Kediri
Selain itu, Kediri juga banyak mempunyai tujuan tempat-tempat wisata lain seperti wisata religi, wisata sejarah, wisata kuliner dan berbagai macam wisata menarik lainnya. Dan semua tempat wisata tersebut sudah dirangkum di bawah ini. KOSWISATA.BLOGSPOT.COM menyediakan informasi yang melimpah tentang wisata kediri untuk anda. Silahkan anda kunjungi tempat-tempat wisata tersebut dan Selamat Berwisata.
Wisata Alam di Kediri
air+terjun+doloAIR TERJUN DOLO 
Sebuah air terjun nan indah yang
terletak di desa Besuki 


air+terjun+irenggoloAIR TERJUN IRENGGOLO
Air terjun irenggolo, air tejun ini 
terletak satu lokasi dengan

wisata+gunung+kelud
GUNUNG KELUD
Wisata gunung kelud, adalah wisata
alam gunung berapi yang masih


goa+selomangleng
GOA SELOMANGLENG
Goa selomangleng, berada di kaki
gunung klotok. terdapat banyak

Wisata Sejara di Kediri
petilasa+ sri+aji+jayabayaPETILASAN JAYABAYA
Petilasan dari raja kediri Sri Aji
Jayabaya


candi+surowonoCANDI SUROWONO
Candi Surowono 

candi+tegowangiCANDI TEGOWANGI
Candi tegowangi merupakan sebuah candi hindu tua di wilayah


arca+totok+kerotARCA TOTOK KEROT

Konon kabarnya dulu arca ini adalah sosok putri cantik dari kerajaan lodaya

Wisata Modern di Kediri
waterpark+gumulWATERPARK GUMUL
Sebuah kolam renang modern yang
dibangun di kawasan simpang lima 


wisata+pagoraPAGORA
Tempat rekreasi keluarga dengan 
berbagai wahana permainan dan 

simpang+lima+gumulSIMPANG LIMA GUMUL
Monumen yang di bangun sebagai 
simbol pembangun kab. kediri 


wisata+ubalanUBALAN
Ubalan merupakan tempat wisata
pemandian keluarga

Wisata Religi di Kediri
Gereja+puhsarang
GEREJA PUHSARANG
Gereja puhsarang merupakan 
gereja umat kristiani yang

masjid+setono+gedong
MASJID SETONO GEDONG
Situs Setono Gedong lokasinya  berada  di belakang masjid Aulia.
Tempat Yang Bisa Anda Kunjungi Di Kota Kediri:
Selain objek wisata populer di kediri yang telah disebutkan di atas, kami juga akan memberikan beberapa daftar tempat yang bisa anda kunjungi di kota kediri seperti pusat oleh oleh khas kota kediri dan masih banyak lagi, dan berikut adalah daftarnya:

Jalan Pattimura Kediri - Bila anda mencari oleh - oleh khas kota kediri disinilah tempatnya yaitu jalan pattimura kediri. Disini anda bisa berbelanja makanan khas kota kediri seperti tahu kuning, steak tahu, gethuk pisang dan masih banyak oleh oleh khas kediri yang bisa anda dapatkan di jalan pattimura ini. 


Jalan Doho Kediri - Merupakan sebuah nama jalan yang jukup terkenal di kota kediri. Banyk sekali toko - toko pakaian yang lumayan besar berjajar di jalan doho kediri. Bagi anda para pecinta kuliner setiap malam setelah toko - toko yang ada di jalan doho mulai tutup akan digantikan dengan penjual pecel tumpang khas kota kediri yang buka hingga menjelang subuh. Dan bila anda berkunjung ke kota kediri anda wajib mencobanya.


Golden Swalayan - Merupakan pusat perbelanjaan kebutuhan rumah tangga. Letaknya berada di jalan hayam wuruk kota kediri. Selain sebagai pusat perbelanjaan di golden swalayan juga tersedia bioskop yang bisa anda kunjungi bersama keluarga atau kekasih anda.


Pasaraya Sri Ratu dan Kediri Mall - Letaknya berada persis di depan golden swalayan. Tidak ada bedanya dengan mall di daerah lain dan lumayan ramai bila anda berkunjung pada hari - hari libur di samping hari biasa yang juga banyak pengunjungnya.


Doho Plaza -Terletek tepat disamping alun alun kota kediri. Doho plaza juga sama seperti mall lainnya cuma lebih kecil dari kediri mall dan pasaraya sri ratu. Bila anda sudah puas berkeliling di doho plaza ini anda bisa beristirahat di alun - alun kota kediri yang lumayan bersih dan tertata dengan sangat rapi.


Lainnya di Kediri:

| Rental Mobil Kediri | Hotel Murah di Kediri | Event Wisata | Wisata Kuliner | Tempat Asik Di Kediri |

Tempat Wisata di Jawa Timur:

| Wisata di Blitar | Wisata di Ngajuk | Wisata di Tulungagung | Wisata di Malang | Wisata di Surabaya | Wisata di Jember |

Tempat Wisata di Indonesia:

|Wisata di Bandung | Wisata di Jogja | Wisata di Lombok  | Wisata di Bali |

Kediri memang menyimpan banyak objek wisata yang menarik untuk di kunjungi. Dan lagi pemerintah daerahnya juga mendukung sekali tentang program pengembangan wisata yang ada di kota ataupun kabupaten kediri. Untuk artikel selanjudnya kami akan memberikan informasi tempat - tempat ngumpul yang lumayan asyik di kediri menurut kami dan juga wisata kuliner yang bisa anda jelajahi di kota dan kabupaten kediri. Selain daftar tempat wisata di kediri yang koswisata.blogspot.com rangkum di atas masih banyak tempat wisata menarik yang bisa anda jelajahi. Silahkan baca juga artikel tempat wisata lainnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar